Jumat, 19 Januari 2018

Resep Bakpao Kacang Ijo Empuk Juna

Resep Bakpao Kacang ijo EMPUK JUNA sangat lembut. Makanan yang cukup digemari asal chinese, cara menciptakan masakan ringan bagus ini tidaklah susah, oh ya dapat berisi coklat, ayam juga terserah si pembuat saja, dipastikan cukup lezat.

Kacang ijo selain dapat dibentuk bubur tapi juga untuk isian bakpao, masakan ringan bagus dan roti, kacang ijo memang fleksibel dan enak. Kue bakpao yang lembut akan lebih enak jadinya. Bakpao kacang ijo cukup banyak yang suka, selain yang berisi ayam, cuma tentu akan lebih mahal tapi juna akan bahas nanti saja ya. Nah resep bakpao kacang ijo ini dibentuk secara mudah, adonannya cukup mudah hampir menyerupai mirip roti.
 Makanan yang cukup digemari asal chinese Resep Bakpao Kacang ijo EMPUK JUNA

Resep Bakpao Kacang ijo

tapi memasak kesannya yang paling gampang, cukup sediakan dandang dan kukus kemudian biarkan matang. Bagi sahabat juna yang mau coba, ikutin saja cara menciptakan bakpao isi kacang ijo enak.

Baca juga resep roti manis enak

(Bahan A)
  • 500 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh ragi
  • 200 ml air
Caranya : Campurkan tepung terigu, ragi dan air kedalam wadah yang telah dipersiapkan kemudian aduk hingga campuran tercampur rata. Tutupi wadah yang berisi campuran menggunakan kain lap higienis biarkan biar mengembang sekitar 3 jam, sisihkan.
Resep Bakpao Kacang Hijau (Bahan B)
  • 500 gram tepung terigu
  • 40 gram mentega putih
  • 250 gram gula pasir
  • 2 sendok teh baking powder
  • 200 ml air
  • 1 sendok teh garam
Caranya :

Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, mentega, garam, dan air  lalu uleni campuran menggunakan tangan hingga semua materi tercampur rata kemudian masukan campuran ke dalam campuran tepung ragi (adonan A). Uleni kembali hingga campuran menjadi kalis dan tak lengket pada tangan. Tutupi campuran menggunakan lap yang sedikit berair dan bersih, diamkan lagi selama 1 jam agarmengembang .

Bahan isi Resep Bakpao Kacang ijo :
  • 100 gram kacang hijau tanpa kulit, direndam semalam
  • 50 ml santan kelapa
  • 75 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 1/4 sendok teh garam
Cara Membuat Isi bakpo :

Rebus kacang hijau dengan  air secukupnya serta  daun pandan hingga empuk. masukkan santan, gula pasir, garam dan  vanili bubuk. Rebus  dan tunggu hingga airnya mengering

dan kacang mulai menggumpal. Angkat dan tiriskan untuk isi bakpao

Cara Membuat Bakpao isi Kacang Ijo :
  1. Kalau campuran bakpao sudag mengembang, pukul-pukul dan uleni kembali campuran supaya semua udara keluar dari adonan.
  2. Sekarang bentuk campuran jadi bundar besar, kemudian potong campuran dan timbang dengan berat 30 gram, kemudian pipihkan.
  3. Kemudian Isilah campuran dengan isi bakpo, kemudian bulatkan.
  4. Selanjutnya letakan di atas kertas roti berukuran sesuai bakpao, kemudian biarkan mengembang selama 20 menit
  5. Setelah itu panaskan alat kukus. kemudian susun bakpo di dalamnya, dan bungkus tutup dandang menggunakan kain higienis supaya air tidak menetes.
  6. Sobat Kukus Kue bakpao menggunakan api sedang selama 15 menitan hingga matang dan mengembang. Angkat, beres juga Resep Bakpao Kacang hijau.
Sebelumnya ada resep nugget tempe enak

Lembut dan putih yaitu ciri dari masakan ringan bagus ini, kolam kapas kali ya hmm. Juna suka sekali ketika menggigit bakpao, empuk banget. enak terasa di mulut. selain coklat masakan ringan bagus ini ada juga punya isi daging ayam atau sapi, dan itu akan terasa gurih sekali. oh iya bentuk dari bakpao dapat di buat abjad juga loh, kelinci, kucing, hello kitty dll, lucu kan?. ok deh kita tunggu kreasi sahabat dalam mengolah Resep Bakpao Kacang ijo EMPUK JUNA.

Artikel Terkait

Resep Bakpao Kacang Ijo Empuk Juna
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email