Selasa, 20 Februari 2018

Resep Cara Menciptakan Camilan Elok Cucur Tradisional

Resep Kue Cucur TRADISIONAL cantik gula pasir. Makanan yang sangat khas jaman dulu dengan bau pandan yang menyerupai dengan serabi di masak dengan wajan teflon cekung sangat lezat dan semua suka waktu itu.

Sudah sangat jarang sekali kami melihat Kue Cucur. ini salah satu kuliner tradisional Indonesia dan tentu saja sanggup ditemukan di banyak sekali kawasan di nusantara, Kalau di betawi camilan cantik ini sudah termasuk kuliner budpekerti yang wajib ada. cucur Dengan ciri yang khas menyerupai ; berbentuk menyerupai gong yang kepingan tengahnya empuk, gurih, manis, sedangkan kepingan pinggirnya renyah. Proses risikonya cukup mudah alias simpel adalah di goreng, itu berdasarkan resep camilan cantik cucur kita ini. berbahan utama tepung beras,

 Makanan yang sangat khas jaman dulu dengan bau pandan yang menyerupai dengan serabi di masak Resep Cara Membuat Kue Cucur TRADISIONAL

camilan cantik cucur bau pandan

gula pasir / jawa kemudian di kasih aroma daun pandan yang bau akan menambah enaknya camilan cantik ini saat disantap, entah apa artinya cucur, biasanya dibarengi dengan segelas kopi panas hitam ataupun susu, aku sih suka dibarengi minum teh panas tak pakai gula, alasannya makanannya sudah manis, nah teman siap tuk melihat resep camilan cantik cucur yang khas tradisional indonesia ini?.

Baca juga resep camilan cantik serabi bandung.

Kumpulkan materi bahan cucur ini :
  • 50 gram tepung terigu
  • 300 gram tepung beras
  • 150 gram gula merah, diiris tipis
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 475 ml air
  • 250 ml minyak tuk menggoreng
Cara Membuat camilan cantik cucur :
  1. Langkah awalnya masak gula pasir, gula merah, air, hingga gula larut, saring. Sisihkan.
  2. Lalu campur tepung beras, tepung terigu, garam. dan tuangi 1/2 kepingan air gula, aduk dengan tangan. 
  3. Kemudian masukkan sisa air gula, aduk terus dengan tangan hingga campuran ringan. Diamkan campuran selama 5 jam.
  4. Setelah itu panaskan minyak goreng di wajan teflon, tuang campuran sebanyak satu sendok sayur kecil. usahakan Adonan terendam minyak, tapi minyak jangan terlalu banyak juga. 
  5. Kemudian biarkan hingga mendidih dan membentuk renda pada pinggiran kue. 
  6. Bagian tengah yang belum matang, teman siram minyak goreng yang ada di wajan, supaya waktu dibalik tidak luber keluar kepingan tengahnya. 
  7. Setelah itu tusuk sedikit pinggiran camilan cantik cucur mengunakan garpu makan. kemudian baliklah camilan cantik cucur. Diamkan sebentar saja. dan angkat, tiriskan minyaknya, beres resep camilan cantik cucur sobat.
Sebelumnya ada goresan pena resep telur pindang untuk makan.

Jangan pribadi disantap tuh camilan cantik cucur, alasannya masih panas, dinginkan supaya minyak goreng sisanya hilang, lebih baik disimpan diatas piring yang sudah dilapisi ketas tisu. Rasa cantik camilan cantik ini sudah pas banget takarannya, sedangkan renyah pinggirannyapun cukup menarik, persis menyerupai di warung-warung. Demikian Resep Kue Cucur TRADISIONAL indonesia di masak, sebagai resep masakan praktis kali ini.

Artikel Terkait

Resep Cara Menciptakan Camilan Elok Cucur Tradisional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email