Selasa, 20 Februari 2018

Resep Telur Pindang Yummy Bumbu Meresap

Resep Telur Pindang ENAK Bumbu MERESAP gurih. Bagi kau penyuka masakan telor sangat wajib untuk mengetahui cara menciptakan kuliner ini, lantaran akhirnya sangat harum dan yummy dan punya tekstur kenyal.

Masakan ini merupakan olahan telur ayam rebus dengan balutan bumbu rempah spesifik sehingga nantinya akan berubah warna, busuk dan punya motif batik yang unik. Telur pindang terkenal juga dengan nama Telur Teh / sebagai Marble Egg. Kalau sobat semua mencoba resep pindang telur ayam dengan serius, menghasilkan telur yang meresap harum dan legit, dengan motif “batik” pada butir telurnya, walaupun ada yang warna coklat saja. Makin usang memasaknya, akan menghasilkan telor kenyal dan meresap bumbunya. Di tempat asalnya kita dengan gampang menemukannya di pedagang kaki lima.

 Bagi kau penyuka masakan telor sangat wajib untuk mengetahui cara menciptakan kuliner ini Resep Telur Pindang ENAK Bumbu MERESAP

Resep Telur Pindang

Namun di indonesiapun kala ketika lebaran datang sobatpun akan sanggup menemukannya, lantaran aneka macam yang menempatkannya sebagai pemanis sajian masakan idul fitri disetiap rumah (di tempat tertentu) atau sobat gudeg, Oklah sobat kita semua, semoga cara menciptakan telur pindang yang enak ini sanggup membantu anda.

Nih Istimewa resep semur telur kecap.

Kumpulkan materi bahan ini:
  • 10 butir telur ayam segar
  • 100 gram bawang putih
  • 100 gram kulit bawang merah
  • 4 sendok makan daun teh
  • 3 sendok makan garam
  • 3 lembar daun salam
  • secukupnya Air bersih, asal telur sanggup terendam sempurna
Cara menciptakan telur pindang :
  1. Langkah awalnya rebus telur ayam dengan daun teh, kulit bawang, daun salam dan juga garam, dengan api sedang hingga mendidih.
  2. Lalu kecilkan api, masak selama 1,5 jam. Silahkan matikan api, dan biarkan masbodoh / menginap semalaman.
  3. Kemudian pukul-pukul telur memakai punggung sendok, supaya kulit telur retak-retak.
  4. Setelah itu rebus kembali memakai api kecil selama 1,5 jam-an. angkat, biarkan dingin, beres.

Catatan Resep Telur Pindang :

- Kalau sobat punya, gunakan telur ayam omega3, lantaran kuning telurnya berwarna orange dan akan terlihat anggun sekali.

Baca juga resep sambal pecel lele pedas.

Cuma segitu saja tuh jalannya, sangat gampang dan praktis, jikalau sudah tahu tak perlu lagi dong membeli di pinggir jalan. Rasa diatas boleh ditambahkan pula cabe supaya pedas (dan tidak enek). Demikian juna sampaikan Resep Telur Pindang enak ini, cukup sekian, terima kasih.

Artikel Terkait

Resep Telur Pindang Yummy Bumbu Meresap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email