Rabu, 21 Februari 2018

Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Mangkok Mekar

Resep Kue Mangkok Mekar PISAN nih. Terbuat dari Tepung beras + tape berbentuk mangkuk diatasnya pecah mekar menyerupai bunga berasa manis dan disukai semua masyarakat indonesia sebagai kudapan atau jajanan.

Dulu sering nemuin di warung-warung, kini memang sudah sulit, paling kalau dari program seruan khitanan, ijab kabul ala kampung sering sanggup kudapan manis empuk ini. Sebanarnya berdasarkan juna cake manis legit ini sanggup teman bikin dengan materi yang sangat gampang dicari juga dengan harga murah. Juna pun siapkan nih resep kudapan manis mangkok yang simpel cocok untuk pemula yang lagi berguru buat kudapan manis berair tradisional. dinamakan menyerupai ini kenapa?, alasannya masakan ini ketika proses kukus memakai dandang dalam sebuah cetakan berbentuk mangkok, dan yang manis itu harus selalu mekar serta lembut layaknya kapas, itu gres sempurna, Istimewa dan istimewa.

 tape berbentuk mangkuk diatasnya pecah mekar menyerupai bunga berasa manis dan disukai semua Resep Cara Membuat Kue Mangkok Mekar

Resep Kue Mangkok bentuk Mekar

Nah untuk memperlihatkan lebih kesan menantang, biasanya juna kasih kudapan manis berair ini warna yang lucu, merah muda, atau hijau muda, ungu muda. Dengan cita rasa manis (gula pasir), sedikit asam (tape) namun tidak legit banget bikin pengecap kita nyaman ketika menyantapnya. Sobat tertantang untuk mencoba resep kudapan manis mangkok tepung beras ini?, juna persilahkan teman tuk lanjut.

Baca juga resep kudapan manis klepon berair gula merah didalam

Kumpulkan materi bahan kudapan manis mangkok :
  • 350 gram tepung beras
  • 60 gram terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 250 gram tape
  • 600ml air hangat
  • 2 sendok teh baking powder
  • Secukupnya pewarna masakan / pasta (hijau,merah,kuning)
Cara Membuat Kue Mangkok yang mekar :
  1. Langkah awalnya uleni tepung beras, terigu, tape, gula, baking, kasih air bertahap sampai tercampur semua secara merata (sekitar 15-20 menit).
  2. Selanjutnya beri warna si gabungan sesuai selera, kalau ingin aroma wangi, kasih pasta pandan.
  3. Kemudian istirahatkan selama 30 menitan.
  4. Lalu panaskan Air dikukusan dan simpan cetakan bentuk mangkok diatasnya, kalau cetakan sudah terasa panas, tuangi gabungan kudapan manis mangkok.
  5. Sesekali sanggup diperiksa apakah sudah matang atau belum, kalau matang, angkat, beres deh tuh memasak kudapan manis mangkok teman dipraktekan.
Juna punya juga resep kudapan manis lapis tepung beras lengket nih.

Sangat gampang bukan?, bagi pemula chef bagus banget dijadikan latihan memasak kudapan manis mangkok, alasannya pembuatan kudapan manis berair dari tepung beras ini sangat praktis, kemungkinan gagalnya 0%, hasil akan empuk lembut menyerupai kapas, rasa manis dan asem tape terasa pas, memang akan berbeda dengan yang memakai gula merah. Oke sobat, tak panjang lebar lagi deh resep kudapan manis mangkok tepung beras sudah dilaksanakan.

Artikel Terkait

Resep Cara Menciptakan Camilan Bagus Mangkok Mekar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email