Rabu, 21 Februari 2018

Resep Cakwe Goreng Dari Medan Enak

Resep Cakwe Goreng MEDAN ENAK. itulah citra rasa pada kue, begini cara menciptakan penganan berikut sambal yang pas terbuat dari tepung serta berasa asin gurih pokoknya mantap enak.
Menurut sejarah cakwe sesungguhnya kuliner milik tionghoa, di bawa ke nusantara lewat sumatra tepatnya kota medan, cakwe goreng ternyata ada dua versi, yang satu asin serta gurih, satunya lagi berasa cantik dan berbentuk menyerupai bantal, masyarakat menyebutnya camilan cantik bantal. kami sebarkan resep cakwe goreng bertujuan biar semua mengetahui mengolah atau memasak cakwe. ia salah satu jajanan kesukaan anak-anak, makanya ada baiknya teman sanggup sendiri bikin, sebab belum tentu yang dijual itu bersih serta higienis,

 begini cara menciptakan penganan berikut sambal yang pas terbuat dari tepung serta berasa asi Resep Cakwe Goreng dari MEDAN ENAK

Resep Cakwe Goreng medan

kasihankan buah hati kita kalau menyantap gorengan kotor atau kurang bersih. merupakan camilan yang pas dilahap dikala santai oleh insan dewasa, mumpung ada resep masakan praktis, kami tunjukan bagaimana cara menciptakan cakwe goreng medan, mari ikuti kami bersama Kuah Pedas sendiri, gokil deh.

Nih ada resep tahu bulat lagi populer

Kumpulkan Bahan resep cakwe :
  • 500 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh baking soda
  • 1 sendok makan baking powder
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 400 ml air
Saus sambal resep cakwe goreng :
  • 5 buah cabe keriting, dihaluskan
  • 1 1/2 sendok makan tepung maizena
  • 1 siung bawang putih, dihaluskan
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan cuka
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air
caranya : Pertama didihkan air, masukkan cabai, bawang putih, gula, garam, aduk hingga rata. Tuang larutan maizena, aduk rata. Angkat, dinginkan, masukkan cuka, aduk rata.
Cara menciptakan cakwe goreng :
  1. Langkah awalnya tuang garam, baking powder, dan baking soda ke dalam bejana yang telah diisi air. Aduk rata hingga semua materi larut.
  2. Kemudian tuangkan tepung terigu bertahap hingga materi tercampur rata. Diamkan campuran selama 20 menitan.
  3. Lalu uleni lagi hingga halus, kalis.
  4. Selanjutnya Berilah minyak tipis di permukaan campuran kue, diamkan hingga 1 jam.
  5. Setelah itu angkat campuran dari baskom, kemudian tutupi dengan plastik bening bentuk persegi panjang. Istirahatkan lagi selama 1 jam.
  6. Sekarang ambil penggilasan kayu, tekan adonan, bentuk persegi panjang dengan lebar 6 cm. kemudian potong pipih campuran sekitar 1 cm.
  7. Lalu jadikan satu setiap dua potongan dengan cara menekan kepingan tengah yang memanjang. Lakukan hingga semua campuran habis.
  8. Sobat panaskan minyak goreng dengan api sedang saja. Dengan proteksi tangan, tarik ke 2 ujung potongan cakwe hingga kira-kira 20 cm, usahakan jangan putus.
  9. Goreng cakwe hingga mengembang serta matang. Angkat, tiriskan. beres coi resep cakwe goreng juna.

tips Resep Cakwe Goreng :

- kalau pas goreng cakwe pastikan minyak panas sekali biar cakwe tidak bantat.
- jikalau pakai soda camilan cantik jangan terlalu banyak sebab nanti ada rasa getir.
- istirahatkan cakwe minimal 30 menit biar sanggup ngembang tepat sewaktu digoreng.

Baca juga resep camilan cantik mangkok mekar.

Kalau semua sudah dilakukan, kami yakin keberhasilan cakwe goreng hingga 100%, sajikan menyerupai biasa ada di abang-abang dengan saus sambal sendiri, dijamin enak, semua akan suka terutama anak sobat, komposisi diatas sanggup menghasilkan 20 buah, lumayankan?. begitulah Resep Cakwe Goreng dari kota medan.

Artikel Terkait

Resep Cakwe Goreng Dari Medan Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email