Senin, 12 Februari 2018

Resep Tape Ketan Hijau Cantik Legit

Resep Tape Ketan Hijau Manis LEGIT. Sebentar lagi lebaran, harusnya teman harus sudah tau cara menciptakan makanan ini, terbuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa menjadi sebuah makanan yang enak dan lezat.

Tahukah sobat, bahwa Tape ialah makanan lembap yang terbuat dari beras ataupun singkong, melalui proses fermentasi memakai ragi. Disini juna akan membahas Salah satu jenis saja, yaitu tape ketan merupakan penganan tradisional Indonesia sudah populer semenjak dulu terutama didaerah betawi. Nah dalam resep tape ketan juna sengaja menentukan warna hijau sebab lebih menggiurkan, walapun dari segi rasa tidak ada bedanya dari warna hitam, putih, semuanya sama ; asam anggun lezat.

 harusnya teman harus sudah tau cara menciptakan makanan ini Resep Tape Ketan Hijau Manis LEGIT

Resep Tape Ketan Hijau

Perlu diketahui rasa anggun tape ketan bukan sebab gula tapi dari glukosa yang terkandung dalam beras ketan itu sendiri, Sungguh suatu ciptaan yang luar biasa dari nenek moyang kita sehingga kita kini sanggup menikmatinya. Inilah cara menciptakan tape ketan warna hijau kesenangan dari juna.

Kamipun punya resep bolu tape singkong enak.

Kumpulkan materi bahan ini :
  • 500 gram beras ketan, basuh bersih
  • 3 butir ragi tape
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan pasta pandan
  • 400 ml air
  • 1 liter air higienis (untuk rendaman)
Cara menciptakan tape Ketan Hijau :
  1. Langkah awalnya rendam beras ketan dalam adonan satu liter air dan pasta pandan semalaman. Tiriskan. Kemudian kukus hingga panas mengepul.
  2. Lalu sementara itu didihkan 400 ml air, siram-siram kedalam ketan Kukus yang masih panas, aduk-aduk rata. Sekarang kukus lagi selama 15 menit, angkat, dinginkan hingga betul betul dingin. 
  3. Sekarang teman haluskan ragi tape.
  4. Selanjutnya susun ketan hijau di dalam wadah, kemudian taburi ragi tipis-tipis, dan taburi gula kastor, timpa lagi dengan ketan, taburi lagi dengan ragi dan gula. Tutup rapat, biarkan selama 3 harian.
Tips Resep Tape Ketan :

Perhatikan ; Penggunaan ragi yang terlalu banyak akan menciptakan tape terasa pengar.
Penggunaan ragi terlampau sekikit pula sanggup menciptakan rasa tape tidak anggun dan terasa keras.
Penggunaan ragi harus memperhatikan jumlah materi beras ketan.
Jenis ragi yang dipakai kuat terhadap kualitas tape ketan.
Biasanya proses fermentasi membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari.

Baca juga resep obi bola manis

Itulah sedikit tips dari juna supaya hasil tape ketan yang teman dapatkan menjadi sempurna, perlu latihan untuk sanggup mendapat yang enak manis, untuk itu lakukan dari kini sebab sebentar lagi akan menghadapi hari idul fitri, sekali lagi soal warna putih atau hitam tidak masalah. baik teman juna setia begitu saja Resep Tape Ketan Hijau Manis semoga membantu.

Artikel Terkait

Resep Tape Ketan Hijau Cantik Legit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email