Selasa, 13 Februari 2018

Resep Obi Bola Gula Merah Goreng Manis

Resep Obi Bola Gula Merah Goreng MANIS legit. Hari ini disuguhi kuliner ini, pas nanya ternyata cara menciptakan gorengan ini gampang banget, dari ubi jalar rebus juga tepung terigu dan tapioka kemudian dalamnya diisi, lezat banget.

materi ini cukup gampang didapat dan murah, ya betul Ubi jalar, buah / flora ini memang salah satu materi dasar yang sering dipakai untuk pembuatan camilan elok tradisional indonesia selain singkong tentunya. Untuk itu ada banyak model kuliner yang sudah tercipta dan satu lagi dengan Resep Obi Bola diolah menjadi gorengan berbentuk bola yang manis, orang banyak menyebutnya juga dikenal dengan camilan elok bola ubi, cocok sekali untuk teman secangkir kopi atau juga teh.

 pas nanya ternyata cara menciptakan gorengan ini gampang banget Resep Obi Bola Gula Merah Goreng MANIS

Resep Obi Bola

Makanan ini sangat disarankan dimakan selagi masih hangat alasannya ialah tekstur kulit masih renyah, bila sudah dingin, biasanya akan lembek, namun awas tuh isi gula merah didalamnya masih panas. Kue tradisional ini salah satu camilan elok jajanan pasar cukup diminati. Kalau ingin tau begini cara menciptakan obi bola manis.

Nih ada resep onde onde isi kacang hijau.

Kumpulkan materi bahan ini :
  • 1 kilogram Ubi jalar, diRebus, diKuliti
  • 200 gram Tepung Tapioka
  • 250 gram Tepung Terigu
  • 4 butir Telur ayam
  • 200 gram Gula Pasir
  • 100 gram Mentega
  • 1 sendok teh Vanilli
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 kilo gram Minyak Goreng
  • 250 gram gula merah
Cara Membuat Obi Bola :
  1. Langkah awalnya haluskan ubi jalar kemudian campurkan dengan tepung terigu, tapioka, gula, garam, telur ayam, mentega, dan vanilli, kemudian aduk hingga rata.
  2. Lalu ambil sesendok adonan, pipihkan dulu isi gula merah sedikit, silahkan bulatkan lakukan hingga campuran habis.
  3. Kalau sudah habis, sobat panaskan minyak goreng dengan api sedang, kemudian Goreng campuran obi hingga berwarna kecoklatan / matang, Angkat, tiriskan, beres resep obi bunda.

Baca juga makana epilog resep biar agar manis

Cukup sederhanan, Kue obi siap ditata di piring dan dihidangkan ketika masih panas, hangat bersama kopi, teh atau wedang, nikmat sekali akan disukai siapa saja yang mendapat hidangan ini, semoga berhasil saja deh dengan panduan Resep Obi Bola Gula Merah Goreng ini.

Artikel Terkait

Resep Obi Bola Gula Merah Goreng Manis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email