Senin, 29 Januari 2018

Resep Pempek Adaan Lembut Santan Kelapa

Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA lingkaran bulat enak. Salah satu kesukaan juna nih, sekalian aja share cara menciptakan masakan khas palembang ini supaya seantero indonesia dapat bikin, lantaran kalau beli belum tentu bagus.

Juna sebelumnya sudah nulis utuk teman semua perihal pempek lenjer, kapal selam, kulit, pempek pistel. dan ini penting perlu digaris bawahi bahwa jenis Ikan yang sering dipakai untuk menciptakan pempek di Palembang adalah ikan ikan belida, gabus juga ikan tenggiri. Carilah ikan yang bermutu bagus, masih segar dengan ciri ; daging ikan tidak busuk dan masih kenyal (tidak keras).

 sekalian aja share cara menciptakan masakan khas palembang ini supaya seantero indonesia dapat Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA

Resep Pempek Adaan

Juna kasih tahu ya bahwa model adaan ini selalu berbentuk bola ibarat bakso dan selalu eksklusif di goreng tidak direbus dulu, ibarat pempek lainnya. Sobat dapat bikin kombinasi sendiri antara kekentalan santan, atau menggunakan air, atau dengan 2 sendok susu, Selain itu, jumlah garam dan sasa akan mempengaruhi rasa (jika mau). Nah disini Juna sertakan cara menciptakan pempek adaan yang sudah sering kami bikin dirumah.

Nih ada resep pempek kapal selam gurih

Kumpulkan materi Resep Pempek Adaan ini :
  • 1 kg Ikan Tenggiri giling
  • 1/5 kg Sagu   
  • 1 mangkuk Air santan Kelapa
  • 1 butir Telur ayam
  • 2 sendok makan Garam     
  • 1 sendok teh Sasa  
  • 2 batang Daun bawang diiris kecil-kecil
  • 1 kg Minyak goreng
  • 1 buah Timun parut 

Cara Membuat Pempek Adaan :
  1. Langkah awalnya campurkan ikan giling, garam, sasa, telur ayam, timun parut juga daun bawang iris. Aduk rata.
  2. Lalu teman masukkan santan. Aduk-aduk merata lagi.
  3. Selanjutnya tambahkan tepung sagu bertahap hingga campuran adaan gampang dibuat bulat-bulat dengan tangan. 
  4. Kemudian panaskan minyak goreng (api kecil). 
  5. Setelah itu bentuk 1 bulatan kemudian eksklusif masukkan ke minyak goreng, kemudian buat 1 bulatan lagi dan masukkan lagi ke minyak, hal ini dilakukan hingga wajan sudah terisi dengan adonan.Dan hingga materi habis.
  6. Sekarang Setelah campuran kelihatan mengembang dan berwarna coklat muda / matang, angkat, beres Resep Pempek Adaan tuh punya juna.

Tips :
Buah Timun serta bawang tidak mempengaruhi rasa daging ikan tersebut, namun membantu menghilangkan busuk bacin yang terasa di dalam daging pempek.
Bentuklah campuran adaan bulat-bulat dengan derma sebuah sendok yang telah dicelupkan ke air biar tidak lengket di adonan.

Baca juga resep pempek kulit enak

Nah teman juna semua, ternyata Kelezatan pempek palembang sangat ditentukan bagaimana menguleni ikan, sebaiknya menguleni ikan tenggiri selalu dalam keadaan ikan dingin. Sebaiknya pengulenan dilakukan menggunakan tangan. Juna sudah rasain komposisi diatas, memanglah sangat lezat, lembut dengan santan gurih. semoga Resep Pempek Adaan Lembut SANTAN KELAPA ramuan juna ini bermanfaat untuk semua.

Artikel Terkait

Resep Pempek Adaan Lembut Santan Kelapa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email