Minggu, 25 Februari 2018

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning Kunyit

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning KUNYIT sangat sanggup dibikin renyah crispy. Boleh kita ambil ikan mas atau nila, cara menciptakan nya sama saja, gak perlu pakai tepung sangat sederhana dan mudah dengan bumbu yang sangat minim jadi enak.

Bumbu kuning ini sangat fleksibel sanggup dipakai untuk ikan air tawar, menyerupai ; lele, gurame, bawal, mas, nila, sepat, mujair dan sebagainya, jikalau air maritim juga boleh kok misal ; kembung, kerapu dll. Ini juna kasih salah satu sajian favorit semenjak kecil nih, ikan goreng renyah dan crispy, sanggup membikin selera makan bertambah saja, alasannya ialah bumbu dan cita rasanya yang super gurih.

 KUNYIT sangat sanggup dibikin renyah crispy Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning KUNYIT
Resep Ikan Goreng Mujair Renyah

dan jangan lupa jikalau Ikan merupakan materi baku mempunyai protein yang tinggi, yang hidup di air tawar, payau dan maritim sanggup menunjukkan sumber protein hewani yang sehari hari diharapkan tuk beraktivitas. Dengan Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning ini tidak akan mengurangi nilai gizi tinggi, omega tiga yang bermanfaat tuk kecerdasan otak kita. Bagi teman juna si penggemar ikan, juna akan menghadirkan suatu resep kuliner praktis yang sedap juga enak dengan ikan mujair sebagai materi bakunya. Kala mengolah ikan, biasanya orang takut risikonya amis. Juna akan memaparkan cara memasak ikan bumbu kunyit.  Nah untuk meredam busuk amisnya, teman sanggup merendam / membubuhkan dulu perasan air jeruk nipis (5-10 menit) sebelum diolah. Nah berikut cara menciptakan Ikan Goreng Bumbu Kuning dengan materi ikan mujair.

Baca juga resep pepes ikan mas lezat.

Kumpulkan materi bahan ini :
  • 6 ekor ikan mujair, dikerik sisiknya, dibersihkan perutnya
  • Secukupnya minyak goreng, tuk menggoreng

Haluskan bumbu resep Ikan Goreng :
  • 2 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh ketumbar, disangrai
  • 1/2 sendok teh air jeruk nipis
  • 1 1/4 sendok teh garam

Cara menciptakan Ikan Goreng Bumbu Kuning :
  1. Langkah awalnya Lumuri ikan mujair dengan air jeruk nipis, biarkan 10 menit.
  2. Setelah itu lumuri tubuh ikan dengan bumbu halus, kemudian diamkan 30 menit biar semua bumbu meresap kedalam daging ikan.
  3. Kalau waktunya sudah cukup, panaskan minyak goreng dengan api besar, sehabis panas, masukan ikan, kemudian kecilkan apinya.
  4. Biarkan ikan dalam penggorengan jangan dibalik dulu, tunggu hingga sebagian matang, kemudian balikan.
  5. Goreng hingga matang / kecokelatan. angkat, beres tuh sob Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning kita.

Sewaktu menggoreng, ikan goreng jangan terlalu sering di bolak balik, ini menjaga supaya ikan jangan hancur, jadi harus kelihatan utuh bentuknya, kemudian Resep Ikan Goreng ini menyarankan supaya di goreng didalam minyak yang banyak biar kering dan renyahnya merata. Oh iya juna juga kasih tahu ketika mencuci ikan jangan hingga empedunya pecah ketika membersihkan perutnya, lantaran daging ikan goreng akan terasa pahit loh.

Artikel sebelumnya ada resep bolu tape singkong loh.

Kalau teman turutin pengolahan diatas, akan mendapat kuliner yang garing renyah dan crispy sangat enak sehingga tulang kecilnyapun sanggup digigit / di kunyah, nah gimana teman juna?, praktis, simple, sederhana kan Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning ini?.

Artikel Terkait

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning Kunyit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email