Rabu, 31 Januari 2018

Resep Tahu Gejrot Lezat Orisinil Cirebon Sedaaap

Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap pedas. Juna lagi ngidam kuliner ini nih, pribadi paktekin cara membuatnya, sobatpun sanggup mengikuti secara pribadi disini kesannya mantap banget,kuahnya dikasih cabai banyak.

Makanan ini sangat sederhana juga mudah mengolahnya, juna sengaja tampilkan disini khusus untuk teman semua. Inti dari masakan khas cirebon ini ialah tahu goreng yang dipotong kotak-kotak kecil kemudian dibenamkan kedalam kuah bumbu pedas gurih (cabe, bawang putih, bawang merah, gula). Resep Tahu Gejrot ini juna dapatkan sudah usang banget dari abang-abang yang suka keliling, sebaiknya kata beliau kepada juna harus menggunakan tahu sumedang agar rasanya lebih enak. Lalu kenapa GEJROT ?.

 sobatpun sanggup mengikuti secara pribadi disini kesannya mantap banget Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap

Resep Tahu Gejrot Cirebon

hmmm jawabannya ialah jika juna tekan tahu goreng itu diatas kuah cabe, tahu itu akan bercipratan (muncrat) itulah artinya gejrot. Jajanan pasar ini sangat disukai bawah umur dan orang dewasa. Juna rasa cukup unik ketika menyantapnya hanya dengan bacokan lidi kecil ditusukan ke tahu gejrot kemudian happp nyam nyam. Nah jika bikin sendiri juna kasih nih cara membua tahu gejrot disini lengkap.

Baca juga resep tahu crispy yang lagi populer

Kumpulkan materi bahan ini :
  • 2 buah tahu putih (sumedang), potong kotak ukutan 4 x 4 Cm
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah
  • 3 siung bawang merah
  • 1 sendok makan gula merah
  • 1/2 sendok teh garam
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 1 butir asam Jawa, dilarutkan dengan air matang
  • 1/2 gelas air matang
  • Secukupnya Minyak goreng

Cara menciptakan Tahu Gejrot :
  1. Langkah awalnya goreng tahu hingga matang. Angkat, kemudian tiriskan.
  2. Kemudian haluskan cabai rawit, cabai merah, bawang merah, garam juga gula merah menggunakan ulekan. Tuangkan kecap, air asam kemudian aduk merata.
  3. Selanjutnya masukkan tahu sambil ditekan-tekan menggunakan ulekan hingga pecah dan saus meresep (awas gejrot keluar). angkat, beres tuh resep tahu gejrot sobat.
Sebelumnya ada resep muffin coklat tuh.

Oh iya sediakan dulu ya tusuk lidinya atau teman sanggup pakai tusuk gigi juga tuh. Juna rasa semua orang akan suka dengan tahu gejrot cirebon ini. jika kita lihat beda-beda dikit dengan kuah cuko untuk pempek. bedanya tidak dimasak dan tidak menggunakan cuka. Kalau rasa pedas silahkan atur sendiri ya. sepakat nih juna sudah tidak ada yang perlu disampaikan lagi mengenai Resep Tahu Gejrot Enak ASLI CIREBON sedaaap ini.

Artikel Terkait

Resep Tahu Gejrot Lezat Orisinil Cirebon Sedaaap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email