Sabtu, 20 Januari 2018

Resep Keripik Pisang Cantik Renyah

Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH Enak dan wangi. Makanan ringan biasanya ada di pinggiran jalan, ternyata cara menciptakan gorengan legit sangat garing pada suka, sehingga kayaknya teman harus coba.

Sekarang kami akan bahas wacana pisang sebagai masakan ringan, Kita akan mengolahnya menjadi keripik garing manis, masakan Ini kalau teman dengar disebut keripik pisang. Ada Dua jenis, satu manis dengan balutan gula, ada Juga yang satu lagi rasa asin dibalut garam, Resep Keripik Pisang yang legit Ini sangat disuka serta akan selalu ada hingga entah kapan, keripik yang selalu krispi ketika di gigit dan dikunyah Inilah yang bikin Orang suka.

 Makanan ringan biasanya ada di pinggiran jalan Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH

Resep Keripik Pisang MANIS

Memasak Keripik Pisang ternyata sangat gampang dan teman Bisa menggunakan pisang apa saja misal : pisang kepok, raja, tanduk ataupun ambon. Tentu Ini akan mengakibatkan rasa yang khas dari setiap pisang itu sendiri. Tuk Mengolah dengan hasilnya bagus, teman harus pakai pisang yang masih setengah matang, sebab dagingnya masih berpengaruh atau keras, sehingga ketika dipotong akan utuh, cantik. Berikut Cara Membuat Keripik Pisang yang unik Ini.

Baca Juga resep keripik singkong garing

Kumpulkan Bahan-bahan :
  • 1 sisir pisang 1/2 matang
  • 1 sendok kecil kapur sirih ditambah 1 liter Air
  • secukupnya Gula pasir
  • secukupnya Daun pandan wangi
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Minyak goreng
Cara Membuat Keripik Pisang :
  1. Langkah awalnya Kupaslah pisang kemudian irislah tipis-tipis memanjang.
  2. Lalu Jika sudah, rendamlah kedalam Air yang sudah dicampur kapur sirih kira-kira 45 menitan.
  3. Kemudian Tiriskan dan basuh hingga bersih.
  4. Sesudahnya masukan kedalam wadah kemudian berilah garam halus, kemudian aduk merata.
  5. Selanjutnya gorenglah keripik hingga matang dan kering.
  6. Nah kini siapkan wadah, Bisa pakai wajan kemudian masukan Air secukupnya serta panaskan hingga mendidih.
  7. Lalu jikalau sudah masukan daun pandan, gula, kemudian aduklah hingga gula larut Juga mengental. Catatannya, tuk tahap Ini gunakan api kecil saja.
  8. Terakhirnya masukan semua keripik pisang kedalam larutan gula, kemudian aduk hingga merata. Jika sudah angkat, dinginkan hingga larutan gula mengering. beres keripik renyah.
Sebelumnya ada resep oseng daging enak

Makanan Keripik pisang merupakan masakan tradisional Indonesia, semua Orang niscaya pernah mencicipinya, tak salah kalau teman juna ingin bikin sendiri keripik Ini sebagai kudapan keluarga sebab memang mudah sederhana serta mudah, demikianlah Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH kami sudah disusun dengan lengkap.

Artikel Terkait

Resep Keripik Pisang Cantik Renyah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email